ilustrasi website

6 Kesalahan Dalam Pembuatan Website Untuk Online Shop

Baik itu akan membuat website online shop murah atau website dengan harga yang mahal. Sangat penting bagi Anda untuk menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini. 

  1. Deskripsi yang tidak jelas 

Salah satu kesalahan dalam pembuatan website adalah mengenai deskripsi yang tidak jelas mengenai usaha yang sedang Anda lakukan. Sangat banyak perusahaan yang mengeluarkan uang dalam jumlah besar tapi tidak mendapatkan esensi dari website mereka yaitu untuk publikasi usaha yang dilakukan untuk bisnis mereka. 

  1. Tidak memiliki CTA

CTA adalah singkatan dari Call to Action. Ini adalah sebuah bagian dari website yang digunakan untuk memudahkan konsumen dalam menghubungi bisnis Anda dengan menggunakan tombol di website Anda. Makin mudah cara menghubungi Anda, makin tinggi engagement Anda dengan konsumen Anda nantinya. 

  1. Langsung ke pembelian 

Hal ini merupakan salah satu kesalahan terburuk yang mungkin Anda lakukan pada website online shop murah Anda. Sangat penting bagi Anda untuk membangun kepercayaan konsumen dari website Anda sebelum Anda terjun untuk mengajak konsumen Anda melakukan pembelian. Oleh karena itu, tanyakan pada jasa pembuatan website yang akan Anda gunakan mengenai bagaimana cara membangun kepercayaan konsumen agar website Anda bisa menjadi website yang bermanfaat. 

  1. Tidak memiliki detail kontak

Detail kontak juga sangat penting. Selain tombol CTA seperti yang disebutkan sebelumnya. Pastikan Anda juga memberikan detail informasi seperti beberapa nomor telepon Anda, alamat kantor Anda dan hal-hal lain yang akan memudahkan konsumen untuk mengenal bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang asli. 

  1. Logo 

Banyak orang yang melupakan logo mereka saat membuat sebuah website. Akan tetapi perlu Anda tahu, logo adalah salah satu hal yang sangat penting dalam bisnis karena logo ini akan membuat konsumen lebih percaya dan bisa juga digunakan untuk mengedukasi konsumen Anda mengenai identitas perusahaan Anda. 

  1. Bukti sosial

Pastikan konsumen Anda tahu bahwa bisnis Anda merupakan sebuah bisnis terpercaya dengan memberikan bukti sosial mengenai orang-orang yang sudah mempercayakan tugas dan kebutuhan mereka pada website Anda. Hal ini tidak boleh ketinggalan di website online shop murah Anda.

Ilustrasi bridging loan

Bridging Loan? Apakah Itu?

Menjadi salah satu jenis pinjaman, nama bridging loan memang masih belum sepopuler jenis pinjaman lainnya. Jenis pinjaman ini memiliki jangka waktu yang pendek dan sering disebut sebagai salah satu yang menguntungkan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis pinjaman ini, simak ulasannya berikut ini.

Pengertian bridging loan

Bridging loan adalah pinjaman yang relatif singkat dan biasanya hanya sekitar beberapa minggu saja, tetapi dalam beberapa kasus waktunya bisa mencapai satu tahun. Bersifat sementara pinjaman ini bisa digunakan oleh perorangan maupun pengelola bisnis. 

Pihak peminjam biasanya diminta untuk memberikan jaminan seperti properti atau lainnya oleh pihak pemberi pinjaman. Proses pencairan dananya pun  bisa dilakukan dengan segera setelah sudah memenuhi persyaratan.

Sistem kerja pinjaman

Bisa digunakan oleh perorangan maupun bisnis karena bersifat jangka pendek, kedua pihak yakni pemberi pinjaman dan peminjam bisa melakukan negosiasi terkait kebutuhan masing-masing. Lalu bagaimana pembayarannya? Pihak peminjam bisa melunasi pembayaran dengan membayar tagihan tiap bulannya. Selain itu, terdapat sistem lainnya yakni dengan membayarnya di akhir periode waktu peminjaman.

Untuk suku bunganya sendiri biasanya 1% meskipun jangka waktu peminjamannya pendek. Namun di beberapa kasus suku bunga bisa mencapai 2% atau lebih dikarenakan perpanjangan pinjaman hingga kurun waktu satu tahun.

Keuntungan dan kekurangan pinjaman

Menawarkan sejumlah keuntungan yang menggiurkan, sebaliknya bridging loan juga memiliki suku bunga yang tergolong tinggi. Selain adanya keuntungang yang ditawarkan, pinjaman jenis ini juga memiliki kekurangan, berikut adalah beberapa daftarnya:

  1. Kekurangan
  • Pada kasus transaksi properti, peminjaman jenis ini kurang dianjurkan dikarenakan lebih mahal dari hipotek tradisional.
  • Harus memiliki dua rumah sebagai persyaratan utama yang dipenuhi.
  • Membengkaknya pinjaman karena adanya bunga serta penanganan dua hipotek sekaligus.
  1. Keuntungan
  • Dapat digunakan untuk membeli rumah baru yang penempatannya tanpa ada batasan di pasaran.
  • Dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan akan mendapatkan pembayaran gratis.
  • Setelah menghapus kontingensi untuk penjualan tertentu tidak perlu khawatir saat akan membeli rumah baru lagi karena masih dapat digunakan.

Jika Anda benar-benar ingin menggunakan pinjaman bridging loan, ulasan di atas mungkin bisa membantu.

Ilustrasi Harga Atap Metal

Keunggulan Rumah Atap Metal, Wajib Kamu Simak!

Suka merasa kesal ketika barang apapun yang ada di rumah itu tidak tahan lama, terutama harga atap metal yang melekat di bangunan rumah kita. Entah itu penyebabnya karena rayap, cuaca, ataupun daya tahan dari material itu sendiri yang tidak awet. Salah satu material rumah yang sering sekali mengalami masalah adalah atap rumah. 

Apa itu atap metal?

Sebagian besar rumah masyarakat Indonesia masih menggunakan atap tanah liat, di mana tidak memiliki ketahanan yang lama. Oleh karena itu, sebaiknya masyarakat mulai beralih ke penggunaan harga atap metal. Atap metal adalah salah satu jenis atap yang berbahan dasar logam atau lapis baja. Spesifikasi atap metal, yaitu memiliki ketebalan sekitar 0,40 – 0,5 mm dengan berat kira-kira 2,5kg. Dilihat dari bahan dasarnya saja sudah bisa dipastikan bahwa atap metal memiliki daya tahan yang kuat dan awet.

Keunggulan atap metal?

Atap metal pada permukaannya ada yang berpasir (artinya lebih kuat) da nada yang tidak berpasir. Keunggulan yang dimiliki dari atap metal, diantaranya:

  1. Tahan terpaan angin dan api, hal ini umumnya terjadi pada atap metal karena memiliki bahan baku yang tahan api dan cukup kuat untuk menahan angin.
  2. Ramah lingkungan,artinya tidak merusak lingkungan. Serta dapat didaur ulang.
  3. Menjaga suhu ruangan, di mana dengan bahan baku yang digunakan memberikan efek memantulkan sinar matahari. Sehingga tidak akan menyerap panas yang dipancarkan oleh sinar matahari.
  4. Kondisional, artinya dapat dipergunakan untuk beberapa tempat, tidak hanya rumah. Bisa digunakan untuk atap pabrik, dan lain-lain. Selain itu, bisa digunakan oleh berbagai model rumah.

Berapa harga atap metal?

Seperti halnya berbagai jenis atap lainnya, atap metal pun memiliki berbagai macam harga. Tergantung pada variasinya, harga mulai dari 24 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Tentunya dengan catatan, berbeda harga akan berbeda pula keuntungan dari atap yang diperoleh. Semua kembali lagi ke budget dan kebutuhan. Cukup terjangkau bukan untuk harga yang ditawarkan? Namun dengan kualitas yang tinggi. Tentukan pilihanmu untuk menggunakan jenis atap apa yang akan kamu gunakan.

image